Die Uhr Lesen

Saya menemukan sebuah Website mengenai cara membaca jam dalam bahasa Jerman. Semoga bermanfaat.

 

Dalam membaca jam, di daerah-daerah tertentu di Jerman memiliki tingkat kesulitannya sendiri. Saya sendiri terjebak pada satu permasalahan pada sebuah buku pelajaran Jerman. Ternyata untuk penyebutan waktu 15 menit adalah salah jika kita menyebutkan jam 4.15 : fünfzehn nach vier. Yang benar adalah Viertel nach vier. Saya benar-benar bingung, sebab di dalam buku cerita anak-anak hal ini dibenarkan. Jika memang salah, lalu kenapa tidak diajarkan sejak dini? Ternyata penyebutan jam pun cukup membuat pusing…. Tapi saya bertindak bijak dalam situasi tersebut. Saya hanya menyatakan, jika memang apa yang ditulis di buku tersebut benar, marilah kita mengacu ke buku. Tapi saya hanya memberi Intermezzo, kalau dalam bahasa Jerman bisa juga disebutkan demikian. Paling aman sih menggunakan sistem penyebutan jam yang ofisial, yaitu: 4 Uhr 15🙂

| Getaggt mit

Schreibe einen Kommentar

